Rabu, 24 September 2014

Untuk adinda adinda yang masih kuliah...

Baca twit pervert auditor memang sering bikin jleb jleb moment.
 
Saya memang bukan auditor tapi seneng ajah follow akunnya karena bukan cuma gambarin kehidupan auditor ajah sih tapi menggambarkan kehidupan para pekerja kantoran secara umum.
Banyak twit twitnya yang nyentil banget ke aku. Twit yang ku capture diatas adalah salah satunya. Bagi yang sekarang udah lulus kuliah dan udah kerja apakah juga merasakan hal yang sama? kesentil banget gak sih dengan twit itu? 

Dulu pertengahan tahun 2012 waktu baru lulus kuliah, masih fresh graduate gitu deh, salah satu ngelamar pekerjaan yah itu lewat online (jobstreet, jobDB dll) tapi kok pada gagal semua yah? Gak ada tuh satupun perusahaan yang nelpon (kesiannya hidup ku.. hiks). Baru nyadar sekarang kenapa dulu gagal terus waktu baca twit diatas (emang pada dasarnya oon kali yak? ahahahha)

Untungnya dulu CV masih lumayan oke lah, itupun diajarin dulu sama kakak untuk bikin CV yang baik dan benar. *dung dung cesss* jadi untuk urusan CV masih ketolong lah..

Aku juga mau protes sama himpunan ku dulu, perasaan emang gak pernah bikin sosialisasi buat ngelamar pekerjaan deh. Memang sih aku termasuk mahasiswa 'kupu-kupu' (kuliah-  pulang, kuliah - nongkrong donlot korea, kuliah - jalan ke mall, ehh) tapi kan kalau ada sosialisasi macam gitu pasti bakal ikutan (asal gratis gak pake bayar - mungkin)

Ah.. sudahlah.. semua itu sudah berlalu. Toh akhirnya Alhamdullilah aku bisa kerja dengan tenang di salah satu perusahaan swasta. Bertarung dulu di korporasi memulai karier dari staff biasa. Syukur syukur ada rejeki bisa naik level atau jabatan. Kalau udah punya cukup modal baru mikir buat buka usaha sendiri (cita cita jadi business woman tak akan terganti). Eh tapi masih ngejar juga sih untuk bisa kerja di BUMN ;p

Jadi untuk para adinda adinda yang masih kuliah dimanapun kalian berada yang mungkin kebetulan baca postingan ini. Di resapi baik baik twit-twit diatas. Kalau kalian mungkin salah satu pengurus himpunan, buatlah acara seperti usulan pervert auditor diatas. Insya Allah kalian akan menyelamatkan banyak teman kalian dari suramnya masa pengangguran.

*note: 
Postingan ini dibuat berdasarkan hasil pemikiran saya. Tidak ada niat untuk menyinggung pihak pihak tertentu. Tapi kalau ada yang merasa tersinggung tidak apa apa. Saya minta maaf duluan kalau begitu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar