Rabu, 24 September 2014

Edisi Jalan Jalan ke Ambon :D

Dari tanggal 18 sampai 22 september 2014 kemarin, aku habis jalan jalan ke ambon..

Pas di tanya orang orang, 
hhah? Ambon? ngapain ke sana?

hhmm.. gimana yah? susah juga sih ngejelasin kenapa mau kesana. aku sih memang lagi pengen jalan jalan, datang ke suatu tempat yang belum pernah aku kesana. Kenapa ke ambon, karena di sana ada sahabat aku namanya Annisa (bukan anisa ex cherrybell yah :p) yang penempatan kerja di Ambon. Long time no see her, ditambah ada cukup tabungan, cuti di approved pak boss, jadilah kita hunting tiket menuju Ambon di traveloka. ahahaha

Aku suka kotanya.. Kota ambon itu berbukit bukit.. cantik deh, apalagi kalau di  malam hari. kurang lebih suasananya mirip kota Manado dan Toraja. Menuju kota ambon dari bandara itu lumayan jauh, waktu itu, perjalanan kami singkat dengan naik ferry.. cuma sekitar 30 menitan.. hhihihi
Dari bandara nyebrang ke kota Ambon naik Ferry
Memasuki kota ambon, aku seperti flashback suasana kota makassar waktu aku masih SD saat pembangunan belum terlalu mentereng. Seru ajah seperti bisa kembali merasakan suasana kayak gitu. Bedanya sih, di ambon kita masih bisa liat sisa kerusuhan taun 1999. masih banyak terlihat rumah rumah yang dulu terbakar akibat kerusuhan. but slowly but sure aku bisa merasakan kota ini mulai bangkit. Jalan jalan di malam haripun aman aman ajah
Kota Ambon di malam hari
Kejadian yang lumayan lucu waktu jalan jalan ke Pantai Liang. Lokasinya cukup jauh dari kota ambon. kebetulan kesana pas hari sabtu jadi lumayan ramai. yang lucu adalah aku ketemu sama dosen aku waktu kuliah. Dari sekian banyak tempat bisa banget yah kami ketemu di Ambon, di pantai Liang pula. Padahal dulu waktu kuliah untuk bisa ketemu ajah lumayan susah karena dosen tersebut dulunya dekan juga. 
Pantai Liang

Beautiful.. right?
Yang bikin amazing di pantai ini adalah aku liat lumba lumba. Ini pertama kalinya aku liat lumba lumba, apalagi lumba lumba yang langsung berenang di lautan lepas. Wow ajah. Tapi Maaf gak ada fotonya, hhehhehe. Habis dari liang kami ke pemandian air panas Tulehu. lalu dari situ berhenti di natsepa makan rujak. Rujak khas natsepa. enak. tapi porsinya dikit dan mahal :’(

Lalu di minggu sore, aku di ajak jalan jalan ke Pantai Pintu Kota. pantainya unik banyak batu batu gitu. Yang jadi primadona tentu saja pintu kotanya. Jadi semacam ada tebing besar, dan di bawah tebing itu berlubang menyerupai pintu. Seru juga mengabadikan momen di sini .

Tapi ada betenya juga nih gaes, 2 kali aku ke patung Martha Christina Tiahahu tapi 2 kali pula pas udah tutup. memang sih aku kesana pas malam hari, tapi biarpun lagi tutup kan lampunya bisa dinyalain. tapi ini lampunya gak ada pula. Gak bisa foto foto deh..

Soal kuliner yang mesti di coba pastinya papeda. Waktu itu di ajak makan Papeda kuah kuning. Enaaaaak.. kuahnya enak banget.  :’)

Oh iya, pertama kali ke ambon ini, pertama kalinya juga aku ngerasain hidup di Waktu Indonesia Timur. Rasanya waktu cepaaat sekali berjalan. Cuma duduk duduk ngobrol bentar tau taunya udah sejam aja. Yang lucu sih pas balik ke makassar. Karena kebiasaan makan masih ngikut jam WIT, alhasil jam 11 siang udah laper banget, jam 6 sore juga udah lapar setengah mati. Untung ajah cuma dua hari, habis itu balik normal lagi.
Benar benar pengalaman yang berharga dan menyenangkan bisa jalan jalan ke Ambon.

next destination bagusnya kemana lagi yah?? :D

 *buat Nisa, Ilo, dan teman-teman nisa di DJKN Ambon, terima kasih banyak untuk waktu yang menyenangkan  selama saya liburan ke Ambon :)

- all Photo Credit to note 3 punya mamak Nisa, thank you :* -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar